Berbagi keceriaan sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada transportasi publik, khususnya Kereta Api Bandara. Begitulah yang ingin diwujudkan oleh Yayasan Kereta Anak Bangsa ketika menggelar kegiatan edukasi sosial yang bertajuk “Ceria Bersama Kereta Api Bandara” pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2018. Ya, ini adalah kegiatan edukasi sosial tahunan yang dilakukan oleh Yayasan Kereta Anak Bangsa dengan mengajak anak-anak dhuafa untuk merasakan keceriaan menggunakan moda transportasi umum berbasis rel, bergembira bersama melalui aneka permainan dan kompetisi yang menyenangkan, serta berbagi pengetahuan mengenai moda transportasi kereta api.

Untuk kesempatan menjelang akhir tahun 2018 ini, Yayasan Kereta Anak Bangsa mengundang anak-anak dhuafa berjumlah sekitar 40 anak disertai dengan para pengasuh mereka yang berasal dari dua Yayasan, yaitu Yayasan Nurani Insani dan Yayasan Sigma, untuk menikmati perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta. Turut diundang pula keluarga almarhum masinis PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang baru saja ditinggalkan oleh sang kepala keluarga karena sakit.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun BNI City menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta hingga kembali ke Stasiun BNI City, diisi dengan berbagai kegiatan seperti aneka permainan dan kuis dengan aneka hadiah, unjuk tampil berkesenian, seperti tari dan baca puisi di atas kereta serta berbagi kisah dan informasi tentang KA Bandara Soekarno-Hatta. Setiba di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta (Airport Railway Station/ARS), para peserta dihibur dengan pertunjukan sulap serta sajian dongeng yang disampaikan dengan sangat interaktif.

Makin lengkap pula sajian edukatif tentang transportasi publik pada kegiatan ini tatkala masinis dari Railink berbagi kisah dan pengetahuan mengenai profesi mereka serta ketika para peserta diajak untuk menggunakan KA layang (skytrain) yang menghubungkan antarterminal Bandara Soekarno-Hatta untuk mengenalkan moda transportasi ini sekaligus meyaksikan langsung kesibukan aktivitas penerbangan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Ceria Bersama Kereta Api Bandara ini tentu tidak lepas dari dukungan sepenuhnya dari PT Railink, pengelola KA Bandara di Indonesia, serta para donator yang dengan penuh keikhlasan menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sesamanya. Semoga Yayasan Kereta Anak Bangsa dapat berkesinambungan menggelar kegiatan sosial edukatif ini.

Yang Terkait

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this