Misi Kereta Anak Bangsa adalah untuk menumbuhkan dan mengembangkan kepedulian, kecintaan, apresiasi, partisipasi, dan kontribusi masyarakat untuk perkeretaapian di Indonesia. Caranya bisa macam-macam. Salah satunya, dengan mendorong penciptaan kreasi seni kreatif bertemakan perkeretaapian. Karya seni kreatif ini dapat tersaji pada aneka ragam wujud, diantaranya adalah karya pustaka atau tulisan yang berwujud novel fiksi.

Nah, untuk kesempatan ini Kereta Anak Bangsa mendorong dan memfasilitasi penulisan dan penerbitan novel fiksi bergenre roman yang berjudul “Cinta Setangguh Lokomotif”. Novel setebal 155 halaman ini merupakan karya Titien Hartini, yang memakai nama pena ‘Denazhanada’, dan berkisah tentang perjalanan kisah kasih sepasang anak muda dengan segala romantikanya, dan dipadukan dengan kisah hidup seorang pencinta dunia perkeretaapian dengan bumbu pernik-perniknya yang menggambarkan kecintaan sang tokoh dengan segala hal yang berbau kereta api.

Novel yang diterbitkan oleh Kereta Anak Bangsa ini telah terdaftar dengan Nomor Buku Standar Internasional (ISBN) dan teregistrasi di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Kehadiran novel ini diharapkan dapat memperkaya sajian karya seni kreatif dengan tematik perkeretaapian di Indonesia dan kian menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap transportasi berbasis rel ini.

Titien Hartini sendiri memilik profesi sebagai pengajar privat dan bimbingan belajar di disiplin ilmu matematika, yang juga menaruh perhatian kepada dunia perkeretaapian dan sesekali turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan Kereta Anak Bangsa.

UNDUH NOVEL (PDF) | BACA NOVEL

Yang Terkait

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this